Kylian Mbappe Bakal Raih Banyak Gelar Ballon d’Or

Kylian Mbappe Bakal Raih Banyak Gelar Ballon d’Or

Penyerang Muda Prancis, Kylian Mbappe sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan menjadi pemain terbaik dunia di masa depan, begitu kata legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Bahkan, eks Ukraina itu yakin Mbappe akan meraih lebih dari satu Ballon d’Or.

Ballon d’Or sendiri adalah penghargaan kepada pemain terbaik dunia yang tiap tahun rutin diberikan oleh France Football. Pemenang dari penghargaan ini adalah mereka yang meraih voting terbanyak dari Pelatih, Kapten Tim dan Jurnalis di masing-masing negara di dunia.

Selama 12 tahun terakhir ini, penghargaan tahunan tersebut didominasi dua pemain saja, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo mengoleksi 5, sedangkan Messi sudah mengumpulkan 6 gelar Ballon d’Or.

Sementara itu, Mbappe yang baru berusia 22 tahun sudah menunjukkan performa apik sejak masih berusia 18 tahun, tepatnya saat dia masih membela AS Monaco.

Mbappe kemudian dibeli oleh Paris Saint-Germain seharga 180 Juta Euro, bersama Les Parisiens performanya pun terus melesat. Bahkan, dia juga sudah memenangkan gelar juara dunia bersama dengan Tim Nasional Prancis di tahun 2018 lalu.

Dengan segala yang terlihat di atas lapangan sejauh ini, banyak pihak menganggap Mbappe sebagai penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Andriy Shevchenko yang melihat langsung performa Mbappe dalam duel antara Prancis melawan Ukraina baru-baru ini mengatakan bahwa Eks AS Monaco itu adalah calon peraih Ballon d’Or.

“Kami tahu betapa fantastisnya dirinya. Ia memiliki masa depan yang luar biasa. Ia adalah anak laki-laki yang harusnya memenangkan banyak Bola Emas, karena ia pantas mendapatkannya,” puji Shevchenko seperti dilansir Goal.

Sebelumnya, prediksi serupa juga dituturkan legenda Arsenal, Arsene Wenger.

“Dalam lima tahun ke depan, Kylian akan berada di puncak dunia. Ia bakal berada di puncak dunia di Paris atau Madrid,”

“Saya berharap ia memenangkan satu atau beberapa trofi Ballon d’Or. Kylian tidak boleh sampai mematok batasan apapun kepada dirinya,” ungkap Wenger kepada Le Parisien.

Kabarnya, Mbappe sekarang sedang berada di ujung persimpangan, kontraknya di PSG tersisa sampai tahun 2022, sementara minat dari Real Madrid dan sejumlah klub lain terus menggema.

DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *