Soal Liga Super Eropa, AC Milan Akhirnya Angkat Bicara

Soal Liga Super Eropa, AC Milan Akhirnya Angkat Bicara

AC Milan yang merupakan salah satu pendiri dari kompetisi Liga Super Eropa atau ESL akhirnya buka suara mengenai kompetisi tersebut setelah sekian lama bungkam di tengah-tengah aksi protes keras dari berbagai pihak.

Liga Super Eropa atau European Super League sejaitnya adalah kompetisi tandingan untuk Liga Champions Eropa. Kompetisi ini adalah efek dari minimnya hadiah yang didapat tim-tim peserta di ajang besutan UEFA tersebut. POKER ONLINE TERPERCAYA 2021

Akan tetapi, aturan dari kompetisi serta beberapa hal lain membuat ESL menuai banyak kecaman dari berbagai kalangan. Tak cuma dari UEFA, namun dari kalangan pemain serta dari para suporter tentunya.

Gelombang aksi protes yang dilakukan sejumlah pihak pada akhirnya membuat delapan dari 12 tim ESL menyatakan mundur, enam diantaranya adalah klub Premier League termasuk duo Manchester.

Dengan demikian, sekarang hanya ada empat tim yang masih bertahan di kompetisi tersebut diantaranya AC Milan, Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

AC Milan yang merupakan salah satu dari empat klub tersebut sempat bungkam di tengah-tengah aksi protes keras ini, namun pada akhirnya mereka bersedia angkat bicara.

Dalam pernyataan resminya, Rossoneri juga mengisyaratkan bahwa mereka akan mundur dari European Super League, meski tidak menjelaskannya secara gamblang.

“Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek Liga Super dengan niat tulus untuk menghadirkan kompetisi Eropa terbaik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia dan demi kepentingan terbaik klub dan penggemar kami sendiri.”

“Perubahan tidak selalu mudah, tetapi evolusi diperlukan untuk kemajuan, dan struktur sepak bola Eropa telah berkembang dan berubah selama beberapa dekade.”

“Namun, suara dan keprihatinan para penggemar di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas tentang Liga Super, dan AC Milan harus peka terhadap suara mereka yang menyukai olahraga yang luar biasa ini.”

“Kami akan terus bekerja keras untuk menghadirkan model sepakbola yang berkelanjutan.” Demikian pernyataan AC Milan di situs resminya.

Dengan mundurnya, AC Milan kini Liga Super Eropa hanya menyisakan tiga kontestan saja yang tak lain adalah Juventus, Barcelona dan Real Madrid.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *