Gagal Menang Atas AC Milan, Paul Scholes Salahkan Dean Henderson

Gagal Menang Atas AC Milan, Paul Scholes Salahkan Dean Henderson

Salah seorang legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut penjaga gawang Dean Henderson sebagai biang dari kegagalan Setan Merah meraih kemenangan dalam duel melawan AC Milan dinihari WIB tadi.

Seperti diketahui, Manchester United memang menjamu AC Milan dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2020/21. Laga Super big match tersebut sendiri berlangsung pada Jum’at dinihari WIB tadi (12/03) di Old Trafford.

Sebagaimana yang sudah diprediksi, duel ini berlangsung sengit sejak menit pertama, buktinya tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Namun begitu, sempat ada gol yang dicetak oleh Franck Kessie, sayangnya saja gol tersebut dianulir oleh VAR.

Sedangkan pada babak kedua, salah seorang pemain muda debutan Manchester United, Amad Diallo berhasil memecah kebuntuan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Sayangnya, saat kemenangan sudah di depan mata, tuan rumah malah kecolongan gol Simon Kjaer ang membuat laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Mengenai hasil imbang tersebut, salah seorang legenda klub Paul Scholes mengkritisi penjaga gawang Dean Henderson. Bahkan secara tersirat, dia menganggap bahwa sang kiper merupakan buntut dari kekalahan Setan Merah.

Hal itu karena menurut Scholes, sepakan Simon Kjaer harusnya bisa diredam oleh Dean Henderson.

“Dia harus menyelamatkannya. Dia mencoba membuatnya sedikit lebih sulit dari yang seharusnya. Pertama dan terpenting, jauhkan bola dari gawang. Dia harus menyelamatkannya. Tidak ada keraguan tentang itu dan dia akan tahu itu.” ujar Scholes.

Kabar Update Arsenal – Menariknya, kritik yang senada juga disampaikan oleh mantan pemain Real Madrid, Owen Hagreaves.

“Dia pemain muda yang percaya diri dan dia akan menyadari bahwa dia seharusnya melakukan penyelamatan,”

“Apakah dia tidak bisa melihat atau seseorang ada di depannya, itu semua adalah bagian dari kurva pembelajaran. Dean membuat kesalahan.” tutur Hargreaves.

Hasil imbang ini memang mengecewakan bagi Manchester United, namun begitu mereka masih berpeluang lolos ke babak perempat final, hanya saja mungkin misinya akan lebih berat.

Paling tidak, Setan Merah harus meraih kemenangan dengan margin satu gol atau imbang 2-2 pada duel leg kedua di San Siro nanti.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *